Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Ban Habis Sebelah Pada Roda Depan

Cara Mengatasi Ban Motor Habis Sebelah Pada Roda Depan, memang ini kejadian yang sangat jarang dan sangat membingungkan bagi yang awam akan teknik sepeda motor karena pemakaian dirasa sanagat standar tetapi ban ko bisa ya habies sebelah.

Cara berkendara normal, pengereman normal tidak dalam action frestyle tetapi ban motor sudah habies karetnya dan yang bikinJengkel kembangan ban motor habis sebelah kanan atau sebelah kiri .

Jika karet yang habis itu kembangan yang tengah, sering kita jumpai dan normal-normal saja . itu bisa karean faktor tekanan Angin ban terlalu kencang yang mengakibatkan bagian tengah kembangan ban biasanya habis duluan.

Terus bagaimanakah cara kita menganalisa penyebab terjadinya kembangan ban motor habis sebelah terutama ban depan sepeda motor habis sebelah padahal kembangan sebelahnya masih bagus.

Cara Mengatasi Ban Habis Sebelah Pada Roda Depan

Cara Mengatasi Ban Motor Habis Sebelah

Kita bisa menganalisa dalam kasus ini yaitu secara bertahap:

Pertama : Cek kondisi bearing / atau klaher sepeda motor pada bagian depan apakah mengalami keolengan yang parah atau tidak,

Jika  Memang klaher sudah rusak maka kita harus menggantinya. Caranya mudah ko tinggal naikan ban depan agar terangkat dengan

Memberatkan bagian belakang lalu goyang ban secara horizontal kekanan dan kekiri jika tersa oblak bertanda bearing rusak.

Kedua : Periksa kelancaran perputaran disk cakram depan apakah seret atau tidak.

cek juga apakah disk tetap berputar standar atau berputar goyang . peyang he3x

Ketiga : Periksa apakah ada kebocoran pada sok depan dengan melihat apakah ada cairan yang keluar atau tidak. karena jika ada

kebocoran tekanan terhadap ban menjadi tidak stabil / tidak rata dan ini penyebab yang yang paling berpotensi mengakibatkan ban motor habis sebelah. 

Maka solusinya jika terjadi kebocoran harus di ganti seal sok depan dan oli sook depan.

Keempat : Jika tidak ada kebocoran coba ganti saja oli sok depan kemungkinan ada perbedaan ukuran oli sok antara oli sok tabung kanan dan oli sok tabung kiri. 

Perhatikan juga apakah per yang digunakan apakah sama tingginya bisa juga pernya tidak simetris atau berbeda.

Kelima : Yang paling kecil kemungkinnanya adalah medan jalan yang sering di lalui tidak rata. memang kecil kemungkinan yang ini tetapi jika jalan yang di lalui sama setiap hari patut di perhitungkan.

Ok sekian artikel kali ini temtang ban motor habis sebelah semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan nantikan artikel lainya hanya di www.idokeren.blogspot.co.id

dan jika kalian punya pertanyaan, comment saja di bawah mungkin akan di bahas pertanyaan-ya jika menarik untuk di ketahui .

Post a Comment for "Cara Mengatasi Ban Habis Sebelah Pada Roda Depan"