Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motor Cara Mengganjal Rumah Bearing Yang Kendur

Idokeren.com - Cara Mengganjal Rumah Bearing Yang Kendur, baik roda depan atau belakang jika rumah bearing kendur sepeda motor akan terasa bergoyang dan pada saat berkendara akan tidak nyaman perasaan di hati sangat was-was karena motor bergoyang saat di kendarai.


Motor Cara Mengganjal Rumah Bearing Yang Kendur


Rumah bearing / klaher yang oblak jika tidak cepat di atasi akan membuat kondisi dudukan rumah bearing semakin parah karena yang seharusnya rumah dan bearing kokoh tidak bergerak malah bergerak kekanan dan kekiri dan menggesek rumah bearing dan membuat rumah bearing menjadi longgar.

Sobat keren kali ini kita akan membahas cara mengatasi rumah klaher yang oblag, Jika sobat memutuskan untuk mengganti teromol dengan yang baru harganya cukup lumayan sob tapi pastinya sobat pun akan menggantinya juga. Tapi jika memang dirasa klaher yang oblag masih bisa di akalai kenapa tidak.


Harga Teromol,  Harga sebuah teromol baru tidaklah murah sekitar Rp.150 - 250 ribu rupiah dan jika roda yang digunakan masih menggunakan pelek biasa bukan racing atau palang . maka harus mengganti  jari-jari pelek  maka komponen yang harus di ganti menjadi semakin banyak dan biaya bertambah diantaranya : jari-jari, bearing baru,

Dan belum lagi  jasa pasang dan stel velg
Stel Jari - Jari biaya stel pelek (pasang jari-jari), dan biaya pasang oleh bengkel dll mahal bukan, estimasi yg tadinya hanya Rp,150 ribu rupiah menjadi 2x lipat.

kalo kantong lagi oke tidak masalah tetapi jika kantong rada dalam harus mikiir dulu neeh tapi mau tidak mau karena ini berkaitan dengan kendaraan kesayangan kita yang di gunakan tiap hari jadi harus di prioritaskan.

Permasalahan ini mengganti teromol dengan yang baru memang akan membuat urusan lancar tetapi alangkah baiknya jika memang masih bisa di akali sementara sampai kantong kita tidak seret kenapa tidak.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Melepas Bearing / Klaher Cover CVT Beat Simple Banget

Cara Mengganjal Rumah Bearing Yang Kendur  / Oblag


Proses Mengakali Dudukan Rumah Bearing

ok seperti apa ya caranya mengakali dudukan rumah bearing yang kendur, biasanya bearing yang dudukan rumahnya kendur saat di buka akan langsung copot tidak perlu di ketuk keluar atau di paksa.

Alat dan bahan yang di persiapkan adalah :

- Kaleng bekas minuman seperti yang berbahan alumunium atau kain yang rada tebal,palu, gunting, Dll untuk membongkar roda.

- Gunting kaleng bekas sesuai diameter rumah dudukan bearing sampai bahan kaleng untuk mengganjal menyesuaikan bentuk rumah bearing berbentuk bulat.

- Sesuaikan kedalaman bahan dengan kedalaman rumah bearing, biarkan rada tinggi.

- Lebihkan untuk bagian yang keluar agar nanti mudah untuk di potong ( lihat gambar diatas kaleng di lebihkan ).

- Untuk ketebalan ganjalan rumah bearing mengikuti kondisi kerusakan jika dudukan rumah bearing parah maka akan semakin tebal bahan untuk mengganjal.

- Masukan bearing secara perlahan usahakan bearing masuk rata tidak miring kekiri atau kekanan sampai bearing duduk dengan Sempurna di rumahnya dan tidak longgar jika masih longgar maka bahanya ganjalan harus di tambah begitupun jika terasa sangat sulit untuk masuk berarti bahan ganjalan ketebelan.

Nah sobat jika sudah bearing sudah duduk dengan sempurna, potong sisa kaleng munjul keluar dengan gunting atau semacamnya 


Dan selesai cara ini lumayan bisa mengulur waktu ko sampai kantong kita tebal untuk membeli parts dengan yang baru hehehhe. Bahkan jika penangananya tepat dan pas maka cara ini lumayan awet bisa sampai berbulan bulan hal ini sudah di lakukan juga oleh

Penulis dari pada mengganti dengan yang baru jika hanya kendur sedikit lebih baik di ganjal heheh hemat kan. Ok sobat semoga artikel di atas bermanfaat buat yang membutuhkan nantikan artikel lainya hanya disini ya idokeren.com

Post a Comment for "Motor Cara Mengganjal Rumah Bearing Yang Kendur "